3 Misteri Ufo Di Indonesia Yang Masih Tanda Tanya

Misteri UFO di Indonesia belum pernah terpecahkan hingga saat ini. Keberadaan UFO alias Unidentified Flying Object masih menjadi bahan perdebatan. UFO dianggap sebagai alat transportasi makhluk luar angkasa atau Alien untuk perjalanan antar galaksi. UFO ditengarai berbentuk seperti piring terbang dilengkapi lampu sorot yang tajam.



Meski masih diperdebatkan, beberapa hasil fotografi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia menampakkan UFO dalam bentuk piring terbang misterius. Terkadang piring terbang itu terbang merendah, terkadang tampak diam di satu titik kemudian melesat meninggalkan jejak berupa bunga api.

Misteri UFO Di Indonesia

Penampakan UFO di Indonesia. Belum ada seorang ahli antariksa yang membenarkan keberadaan UFO.  Tetapi di berbagai sudut dunia termasuk Indonesia beberapa kali munculnya benda aneh di angkasa terekam kamera rakyat jelata. Sebagian media mengabarkan pengamatan dan penemuan tersebut tetapi tidak pernah diselidiki lebih lanjut oleh pemerintah.

Berikut adalah kisah-kisah penampakan yang diduga pesawat makhluk asing dan menyemarakkan berita mengenai misteri UFO di Indonesia.

  1. UFO Gunung Agung Bali 1973

UFO Gunung Agung Bali 17 Agustus 1973 adalah klaim UFO dilengkapi foto yang pertama kali di Indonesia. Terekamnya UFO dalam kamera ini secara tidak sengaja dilakukan wisatawan Jepang yang memtoret Gunung Agung di waktu siang. Ketika foto dicetak ia terkejut dengan penampakan benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung. Foto ini sempat dimuat sebagai pelengkap berita di majalah Jepang Hito To Nippon, maret 1974. Info diambil dari betaufo.org.

  1. UFO Pekanbaru 2007

Di tahun 2007 Pekanbaru sempat dihebohkan dengan pengakuan seorang warga beserta keluarga dan warga sekitar yang mengklaim melihat benda asing bercahaya bukan bintang atau pesawat yang mengudara di malam hari. Beberapa di antara mereka sempat mengabadikan dalam kamera. Info lengkap bisa anda baca di betaufo pekanbaru.

  1. UFO di Porong Sidoarjo

Pada 27 Juni 1977 tiga orang tokoh bernama Dr. Ir. Aryono Abdulkadir bersama dua orang rekannya masing-masing Ir Rudianto Ramelan dan Ir. Ananda Soeyoso mengklaim melihat sesuatu yang bercahaya terang di langit di sekitar Gempol Porong setelah matahari terbenam. Semula Dr Ariono yang senang mengamati langit mengira benda tersebut adalah meteor. Ketika ia berhasil mengabadikan benda tersebut dengan dua kali jepretan benda asing tersebut tiba-tiba membelok tajam hampir sembilan puluh derajat layaknya pesawat yang terbang menukik ke arah selatan.



Add Comment